RZ DAN MTT KEMBALI GELAR DOKAR SITE DI KALIWUNGU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonKALIWUNGU. Setelah perjalanan kurang lebih 1,5 jam, tim kesehatan tiba di lokasi Siaga Sehat Dokar Site pada Ahad (25/10). Lokasi Siaga Sehat Dokar Site kali ini berlokasi di wilayah site Kaliwungu 2 tepatnya di Pos Kesehatan Desa, yang beralamat di Jl. Teri Dukuh Ngebum RT01/08 Kelurahan Mojorejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Begitu tim tiba, Kepala Dusun dan beberapa warga bahu-membahu bergerak membantu menyeting meja tim kesehatan. Ada yang membantu mengangkat meja, Ada yang membagikan kupon ke warga, ada yang mengambil soundsystem dan ada yang membelikan air mineral. Pada pukul 9 pagi acara diawali dengan sambutan Pak Nurkholis selaku Kepala Desa.

Dalam sambutannnya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada MTT yang telah datang untuk melaksanakan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ke warganya. Setelah itu, perwakilan MTT Regional Jateng & DIY yang diwakili oleh Setyo B. Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Program Dokar Site ini sudah berjalan beberapa kali di wilayah jateng & DIY, yang terakhir di daerah Pati. Adapun pelaksanaannya dalam sebulan ada dua kali aksi. Dan aksi ini dananya dari ZIS Payroll karyawan muslim Telkomsel yang telah dikumpulkan” tuturnya.

Setelah sambutan-sambutan berakhir, kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan dari Dokter Dini yang bertema: “Hepatitis atau penyakit kuning”. Setelah apa yang disampaikan oleh dokter, diharap warga dapat mengetahui dan mempraktekkan bagaimana cara mencegahnya.

Selesai penyuluhan, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Dalam acara ini, warga dapat memeriksa kolesterol, gula darah dan asam urat. Selain itu warga juga dapat memeriksa tensi, timbang berat badan, konsultasi kesehatan, dan memperoleh obat secara gratis. Dan bagi orangtua yang membawa anaknya bisa memperoleh PMT yang berisi buah, susu dan biskuit. Tidak sedikit warga yang mengaku senang atas adanya kegiatan ini.***

Newsroom/Susilowati
Kaliwungu

Tags :
Donation Confirmation