RZ DAN PAGUYUBAN WONG BANTEN QATAR SUMBANG ALAT TULIS DI MADRASAH CIDOHOK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ DAN PAGUYUBAN WONG BANTEN QATAR SUMBANG ALAT TULIS DI MADRASAH CIDOHOKSERANG. Paguyuban Wong Banten Qatar melalui RZ Cilegon telah memberikan bantuan berupa alat tulis dan meja guru ke MDTA Al-Khaeriyah Cidohok RT 03/03 Desa Grogol Indah Kec. Anyer Kab. Serang pada Sabtu (13/08).

Bencana banjir beberapa waktu lalu yang melanda wilayah Anyer tepatnya di kampung Cidohok telah meluluh lantakkan bangunan MDTA Al-Khaeriyah yang berdiri sejak tahun 2014, hanya tersisa satu kelas dari 4 kelas yang ada sebelumnya. Bukan hanya bangunan yang roboh, semua peralatan KBM yang ada pun ikut terbawa, data-data sekolah yang berada di ruangan yang masih berdiri pun ikut tenggelam termasuk Al-Quran. Kerugian ditaksir sekitar 30 – 35 juta.

Saat ini anak-anak belajar di satu ruangan dan selebihnya dipindahkan di rumah warga yang kebetulan masih kerabat pemiliki MDTA. Jumlah siswa MDTA Al-Khaeriyah sendiri sebanyak 56 anak yang berasal dari kampung Cidohok dan sekitarnya.

“Anak-anak siswa/siswi Madrasah tampak senang menerima bantuan dari kami (baca: RZ dan Paguyuban Wong Banten Qatar).” aku Zaenudin selaku penanggung jawab penyaluran.

Sementara ustadz Juwanda, pemilik Madrasah mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh donatur RZ Cilegon. “Saya merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang diberikan kepada kami, sangat membantu dan meringankan beban kami’. Katanya.

Ustadz yang juga salah satu guru Al-Khaeriyah Citangkil Cilegon itu berharap semoga kondisi Madrasahnya kembali pulih seperti sedia kala. “Saya berharap semoga madrasah bisa dibangun kembali sehingga anak-anak bisa belajar kembali dengan nyaman.” harapnya.

Newsroom/Ali Nurhasan
Serang

Tags :
Donation Confirmation