RZ DAN PEGADAIAN HADIRKAN PEMBINAAN DI ALAM TERBUKA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

rz-dan-penggadaian-hadirkan-pembinaan-di-alam-terbukaPADANG. Kamis, (17/11). RZ cabang Padang berkolaborasi dengan Pegadaian sebagai salah satu Mitra RZ kembali melakukan kegiatan pembinaan kewirausahaan mandiri untuk penerima manfaat (eks Narapidana). Beda dengan pembinaan sebelumnya, kegiatan kali ini dilakukan diluar kota padang yaitu berada di Nagari 1000 Ngalau, kabupaten Lima Puluh Kota. kegiatan ini bertujuan untuk merubah pola pikir penerima manfaat agar semakin berkembang maju dan tidak terpuruk dengan stigma negatif sebagai seorang mantan Narapidana, menghilangkan kejenuhan peserta pada rutinitas, serta meningkatkan rasa perrcaya dan menumbuhkan sikap bermental juara.

Pembinaan ini dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) agar materi yang disampaikan bisa diterima dengan baik dengan memberikan games-games yang langsung bisa dipahami maknanya dari peserta. Kondisi alam yang hijau dan kaya oksigen akan membuat ketenangan tersendiri bagi penerima manfaat.

6 orang Peserta berangkat dari kota Padang pada pukul 18.30 WIB, dan tiba dilokasi pukul 23.15 WIB. Kedatangan peserta sangat disambut hangat oleh tuan rumah. Aktivitas malam diisi dengan diskusi dan ramah tamah, kemudian istirahat, menjelang subuh peserta dibangunkan untuk bersiap-siap melakukan sholat subuh berjamaah dan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan .

Ada dua kegiatan pembinaan yang dilakukan. Pertama, pembinaan motivasi dan pembinaan kesehatan. Pembinaan Motivasi yang diberikan kepada para peserta oleh Muhammad Syukrizal, S.T sebagai pembicara adalah mengenai “Manusia Juara” baik dari sisi usaha, sikap dan mental.

Sedangkan Materi kesehatan disampaikan oleh Andre Tasvo, S.Farm, C.Ht berupa penyuluhan pola hidup sehat melalui olahraga dan kekuatan fisik. Selain itu juga dilakukan kontrol kesehatan berupa pengecekan tekanan darah, denyut nadi, dan pengecekan kadar gula dalam darah kepada peserta pembinaan.

Rino, PIC kegiatan pembinaan kewirausahaan mandiri menerangkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para peserta “Respond peserta sangat bagus sekali, mereka merasa sangat bahagia ikut kegiatan ini, mereka tidak menyangka kegiatan ini menarik seperti ini. Banyak ilmu baru yang mereka dapatkan” pungkasnya dengan penuh semangat

Tak kalah semangat salah satu peserta pembinaan mengungkapkan respon positifnya terhadap kegiatan ini “Alhamdulillah, terimakasih banyak bang Rino dan Rumah Zakat acara ini sangat bagus sekali, kami sangat senang dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan lagi di Alam seperti ini”, ujar Johan salah satu peserta kegiatan ini.

Newsroom/ Abdurrahim

Tags :
Donation Confirmation