RZ HADIRKAN KAMPUNG ARAB DI ICD LIEUE

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Mendengar nama kampung Inggris, umumnya masyarakay sudah lazim mengenalnya. Salah satu kampung Inggris yang sangat terkenal terdapat di kota Pare, Jawa Timur. Mulai dari siswa SD hingga kalangan pekerja rela mencurahkan waktu mereka untuk belajar bahasa Inggris.

Namun bagaimana dengan Kampung Arab? Belum banyak pemikiran untuk mendirikan sebuah kampung yang di desain untuk belajar bahasa Arab. Padahal kawasan Timur Tengah menjadi salah satu wajah perkembangan dunia. Berbagai aktivitas perekonomian dunia berada di Timur Tengah yang notabene menggunakan bahasa Arab.

Tercetus dari keinginan untuk mensejajarkan kepentingan bahasa Arab dengan bahasa Inggris, RZ terdorong membuat suatu wadah pembelajaran dengan nama Kampung Arab ICD Lieue.

RZ cabang Banda Aceh sebagai pelaksana sekaligus penanggung jawab program kampung bahasa arab ini, mengajak anak-anak yang berada di desa Lampaseh, kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Program kampung bahasa arab ini mendapatkan apresiasi dari masyarkat, hal serupa juga dirasakan oleh para peserta.

Syahabuddin selaku kordinator pemberdayaan RZ di ICD Lieue menuturkan, perkampungan Arab ini akan sedikit berbeda dengan kampung Inggris yang berada di Jawa Timur. Hal ini karena perkampungan Arab akan diwujudkan layaknya sebuah pesantren. Tapi konsep perkampungannya hampir mirip dengan kampung Inggris nantinya.

“Kita buat agar kampung tersebut lebih diterima oleh masyarakat dan bisa diakses oleh banyak orang. Untuk tempat juga harus terbuka dan aksesnya baik,” jelas Syahab sapaan akrabnya.***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Tags :
Donation Confirmation