RZ LAUNCHING KOPERASI SERBA USAHA MANDIRI JUARA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Koperasi Mandiri Juara kini hadir melengkapi kebutuhan masyarakat di sekitar SD Juara Yogyakarta. Dengan bermodal semangat dan komitment tinggi, para wali murid SD Juara Yogyakarta bersama komunitas Ecoplayer ICD Tegalpanggung binaan RZ, kemarin (15/10) meresmikan Koperasi Serba Usaha Mandiri Juara.

Acara ini dihadiri oleh Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Gondokusuman Sukardi, Lurah Baciro Budi, Branch Manager RZ Yogyakarta Warnitis serta Komitte sekolah dan perwakilan wali murid SD Juara.

Dalam sambutannya, baik Pak Sukardi maupun Pak Budi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para wali murid SD Juara yang sudah menginisiasi Koperasi Serba Usaha ini. “KSU Mandiri Juara ini merupakan koperasi pertama di Sekolah Dasar yang ada di Kec Gondokusuman dan dikelola oleh wali murid,” tutur Sukardi selaku Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Gondokusuman.

Koperasi Serba Usaha ini dibimbingan oleh fasilitator RZ Yudiyanto yang juga merupakan pendamping member pemberdayaan ekonomi binaan RZ di Yogyakarta. Program seperti ini merupakan sarana untuk melatih orang tua siswa sekaligus member binaan dalam menjalankan sistem koperasi yg berasas keadilan dan kesejahteraan bagi anggotanya,” ucap Yadiyanto.

KSU yang pada awalnya hanya berupa penyediaan jasa sembako ini juga ikut memfasilitasi keterampilan para anggota dalam menyediakan jasa berdasarkan ketrampilan anggota seperti bekam, jasa jahit, service mesin dan jasa lain yang dipromosikan melalui KSU. “Kedepan juga KSU ini berharap dapat menarik anggota tidak hanya dari wali murid dan member pemberdayaan ekonomi namun juga dari masyarakat umum di sekitar wilayah ICD,” pungkas Yudiyanto.***

Newsroom/Warnitis
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation