RZ PERBAIKI FASILITAS MCK WARGA DI KAMPUNG DUKUH PRAMBANAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPRAMBANAN. RZ sebagai salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat di Indonesia kembali memberikan bantuan yang dimanahkan oleh donaturnya berupa Program Renovasi fasilitas MCK Umum warga kampung Dukuh, RW 10, Desa Sengon, Prambanan, Yogyakarta.

MCK umum yang direnovasi ini dulunya merupakan hasil Bantuan dari JRF Pasca Gempa Jogja-Jateng Tahun 2007 lalu tepatnya dibangun tahun 2009, Awalnya digunakan dengan baik oleh masyarakat, namun dikarenakan setiap warga yang menggunakan wajib memakai timba manual, sehingga MCK ini digunakan oleh sebagian orang saja, namun jika kondisi Kekeringan, MCK ini sudah pasti digunakan untuk memenuhi kebutuhan airnya walaupun airnya memiliki kandungan besi yang cukup mengkhawatirkan.

Kondisi MCK umum ini kurang layak sebagai fasilitas umum karena keadaan air dan sarana pendukung seperti closet duduk nya sudah pada rusak, kebersihan kurang terjaga dan beberapa bagian bangunan sudah rusak. Perbaikan MCK umum yang ada dengan fokus pada penataan bangunan agar lebih layak juga menambahkan pompa air listrik dan pemasangan filterisasi air ini sangat diharapkan menjadikan MCK umum percontohan dengan teknologi filterisasi air layak konsumsi dan MCK Umum ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Dengan adanya banyuan Program ini, masyarakat kampung Dukuh sangat terbantu untuk kebutuhan warga sehari-hari. “Terima kasih sekali atas bantuan perbaikan MCK kami oleh Rumah Zakat. Jadi lebih enak dan nyaman dan Airnya Layak untuk di Konsumsi,” ucap Rahmanto, Warga kampung Dukuh.

Newsroom/Susilowati
Prambanan

Tags :
Donation Confirmation