RZ SAMBANGI DESA MUARA BADAK MELALUI AKSI EKSPEDISI SUPERQURBAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Jumat pagi (28/08) lalu, tim RZ Samarinda berangkat menuju kawasan Desa Muara Badak Ulu, baru sekitar tengah hari tim tiba di lokasi, yang tepatnya berada di Jl. Jawi – jawi Rt 01, Muara Badak Ulu. Karena jalanan tidak dapat di akses dengan kendaraan roda empat, sehingga untuk mencapai lokasi, tim RZ harus berjalan kaki sejauh 3 KM. Sebanyak 400 kaleng kornet Superqurban disalurkan di wilayah ini yang disebar ke beberapa titik lokasi.

Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan tim RZ tiba di lokasi yang langsung di sambut oleh warga dengan antusias, warga yang sebagian bermata pencaharian sebagai nelayan, mengaku sangat senang dan merasa sangat terbantu, di tengah banyak kesusahan yang sedang mereka alami, “kami ini nelayan, tapi jarang sekali makan ikan”, ucap salah seorang warga dengan logat khas , “iya…ikan nya kita jual, kemudian dibelikan beras” lanjut seorang ibu yang lain menimpali.

Kawasan tersebut dirasa oleh tim RZ sebagai lokasi yang tepat untuk di berikan bantuan pangan berupa kornet Superqurban, karena rendahnya penghasilan para nelayan berpengaruh pada tingkat kesehatan dan gizi warga. Hal ini dapat dilihat dari sarana tempat tinggal yang masih kurang layak, sanitasi yang buruk, dan kesadaran warga akan lingkungan sehat yang masih kurang . Tak kurang dari 200 kaleng kornet di salurkan di kawasan kampung nelayan tersebut untuk memnuhi gizi warga

Meski sangat senang karena mendapat bantuan, warga awalnya mengaku sempat bingung mengenai apa dan bagaimana cara mengkonsumsi kornet tersebut, karena mereka mengaku belum pernah melihat atau mengetahui tentang kornet sebelumnya, lalu dengan penuh kesabaran tim RZ memberikan penjelasan cara memasak kornet dengan berbagai resep.

Selain di kampung nelayan tim RZ juga menyambangi sebuah yayasan Yatim piatu yang berada di Desa Muara Badak Ulu, di yayasan Yatim piatu ini tim RZ berkesempatan bisa berbagi dengan warga panti dan bermain sejumlah permainan kepada anak-anak penghuni panti tersebut, di yayasan ini RZ menyalurkan sekitar 100 kaleng kornet Superqurban.

Terakhir tim RZ berkunjung ke Pondok Pesantren Al Muhajirin, disini tim RZ di sambut dengan meriah dan antusias oleh para santri dan Ustadz/ustadzah, suasana pondok yang sebelumnya tenang tiba-tiba riuh ketika tim RZ sampai di lokasi, apalagi ketika tim memperagakan mengenai pentingnya mengkonsumsi daging dan cara mengolah kornet Superqurban, Tak kurang dari 100 kaleng kornet di salurkan kepada santri yang sebagian besar adalah dari kalangan Dhuafa ini.***

Newsroom/Diki Taufik
Samarinda

Tags :
Donation Confirmation