SAMBUT HARI UMKM, RUMAH ZAKAT BANTU TINGKATKAN PRODUKSI USAHA IKAN ASIN

Relawan Rumah Zakat, Adi Dharmamengunjungi rumah Yusnizar yang menjadi tempat pengolahan ikan menjadi ikan asin belah, dan merupakan produk dari kelompok Usaha Berkah Betuah Desa Indrayaman Binaan Rumah Zakat.

BATU BARA, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat, Adi Dharmamengunjungi rumah Yusnizar yang menjadi tempat pengolahan ikan menjadi ikan asin belah, dan merupakan produk dari kelompok Usaha Berkah Betuah Desa Indrayaman Binaan Rumah Zakat.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah selain ingin melihat proses pembelahan dan penjemuran ikan asin, relawan juga ingin melihat perkembangan usaha tersebut setelah bulan lalu mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah bisa membantu menutup kebutuhan sehari-hari saat suami tidak bisa pergi ke laut,” ujar Ade yang sebelumnya bekerja serabutan sebagia tukang cuci, Rabu (12/8).

Saat ini untuk penjualan ikan asin tersebut dijual kepada agen, sekitar 20- 25 kilo setiap kali ikan asin selesai dibuat. Kabarnya agen tersebut bahkan sanggup menerima sampai 50 kilo.

Maka dari itu, di hari UMKM Nasional ini Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha agar kelompok ini bisa memenuhi  permintaan agen tersebut. Selain itu juga direncanakan juga akan menjual dengan cara eceran yang tentunya dengan kemasan higienis dan menarik.

“Harapannya kita tidak hanya menjual ke agen aja, untuk menambah omset dan keuntungan kedepannya kita akan jual eceran juga, tentunya dengan kemasan yang higienis dan bersih, agar bisa juga merambah pasar kelas menangah dan atas,” ujar Adi.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish