SD JUARA BINAAN RUMAH ZAKAT KEMBALI MENDAPAT AKREDITASI A

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

YOGYAKARTA (10/12). SD Juara sepertinya memang benar-benar layak disebut sebagai sekolah berkualitas. Pasalnya, sekolah dasar yang dibangun dari optimalisasi dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf ini selama dua periode sejak didirikan mendapatkan Akreditasi A dari BAN S/M. Sekolah yang dibuka pertama kali tahun 2009 dan sudah meluluskan sebanyak 125 siswa dalam enam kali periode kelulusan berhasil mempertahankan nilai Akreditasi sejak tahun 2013.

Ibu Lilik Siswati, S. Pd. I. Selaku Kepala Sekolah SD Juara menyampaikan bahwa Nilai Akreditasi yang baru diraih di penghujung tahun 2018 ini menjadi salah satu langkah kecil menuju kesuksesan yang lebih besar di masa yang akan datang.

“Kami menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan berjalannya sistem pendidikan di SD Juara sehingga oleh team Asesor layak untuk mendapatkan nilai A dengan skor 91,” pungkasnya.

Meski masih banyak kekurangan dan keterbatasan dalam proses pembelajaran, khususnya bagian infrastruktur, tidak menyurutkan semangat seluruh tim guru SD Juara untuk mempersembahkan dan mewujudkan konsep sekolah ramah bakat yang berkualitas dan mampu menghasilkan kualitas lulusan anak didik yang bisa bersaing di jenjang sekolah selanjutnya. Sekolah yang statusnya masih menyewa di sebuah bangunan yayasan Masjid ini punya harapan besar untuk bisa memiliki gedung sendiri di lokasi yang lebih layak dan sangat mendukung untuk proses belajar mengajar bagi seluruh civitas akademika SD Juara Yogyakarta.

Newsroom
Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation