SD JUARA CILEGON AJAK SISWA BELAJAR BERENANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Siswa-Siswi SD Juara Cilegon akan melakukan pengambilan nilai praktek Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesenian (PJOK) untuk Ujian Tengah Semester (UTS).

Pengambilan nilai ujian praktek ini dilakukan pada hari Selasa (13/10/2015) pagi dengan pengambilan nilai renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Krakatau Country Club (KCC) Cilegon.

Sebelum kegiatan renang dimulai, guru memberikan arahan, peraturan dan nasihat yang harus dipatuhi oleh siswa, setelah itu siswa diajak untuk melakukan pemanasan.

Disini siswa akan diambil nilai mulai dari seberapa lama siswa tahan nafas di dalam air dan cara siswa menggerakkan/mengayunkan kaki ketika di kolam renang. Memang belum semua siswa sudah bisa renang, oleh karena itu pengambilan nilai dilakukan dipinggir kolam sambil memegang keramik di permukaan kolam renang.

Kegiatan renang ini diadakan selain untuk mengambil nilai praktek siswa, juga untuk mengajak siswa refreshing setelah satu pekan menjalani kegiatan UTS.

Setelah pengambilan nilai selesai, siswa diperbolehkan atau dibebaskan untuk bermain sesuka hati mereka. Ada yang tetap bermain air di kolam renang, ada juga yang main prosotan atau seluncuran. Di sana siswa trelihat sangat senang bisa refreshing dan bermain bersama. Hampir semua siswa sudah mandiri dengan tidak ditungguin oleh orang tua nya.

“Alhamdulillah ternyata anak-anak sudah pada mandiri khususnya siswa kelas 1, dan alhamdulillah juga para orang tua dapat mempercayakan kepada anaknya untuk dapat mandiri, dengan tidak mengantarkan anaknya mengikuti kegiatan renang”, sahut Bu Aas selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanti
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation