SD JUARA JAKUT LUNCURKAN GERAKAN JUARA BERBAGI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Pada hari Kamis (10/09) kemarin, SD Juara Jakarta Utama melakukan Launching Gerakan Juara Berbagi yang bertujuan untuk mengedukasi para siswa juara tentang Kasih Sayang. Sekolah Juara adalah Program pendidikan formal binaan RZ yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan Juara Peduli digagas sebagai bentuk edukasi sekolah dalam menanamkan sifat kepedulian, semangat memberi dan keikhlasan. Program ini siswa juara diminta menyisihkan uangnya untuk disedekahkan.

Rahmat Ilahi selaku Kepala sekolah SD Juara Jakarta Utara mengatakan bahwa, meskipun kita berada di Sekolah Juara sebagian siswanya merupakan anak yatim, piatu, duafa, namun kita harus punya wibawa, pantang meminta-minta, justru harus mempunyai semangat untuk memberi, tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah, apapun kita bisa berikan kalau tidak punya minimal memberikan senyuman.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswa dan guru SD Juara Jakarta Utara. Deklarasi ini dibuka oleh Kepala Sekolah dengan memasukan uang kedalam kotak peduli kemudian di ikuti oleh para siswa-siswa SD Juara Jakarta Utara.

Program ini rutin dilaksanakan setiap hari dan dikelola oleh kelas masing, selain memberikan motivasi berbagi juga ini merupakan sebagai antisipasi perilaku bullying anak yang kerap sekali terjadi dibeberapa sekolah, karena menurut beberapa penelitian kegiatan berbagi mempunyai pengaruh terhadap pembentukan sifat simpati dan empati, ujar Rahmat Ilahi.***

Newsroom/Dani Hamdani
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation