SD JUARA MEDAN SYUKURAN GEDUNG BARU

MEDAN. Sekolah Dasar Juara  Rumah Zakat cabang Medan mulai memasuki tahun ketiga di Kota Medan. SD Juara Medan pertama kali berlokasi di Jl Sunggal No. 118 A Kec. Medan Sunggal selama lebih kurang 2 tahun. Dalam memasuki usianya yang ketiga SD Juara memasuki gedung baru yang beralamatkan di Jl. Sei Bekala No. 2 Kec. Medan Baru Rabu (28/9) bersebelahan dengan Mesjid Muslimin.

“SD Juara merupakan sekolah dasar gratis berkualitas bagi masyarakat kurang mampu Kota Medan, sekolah dasar juara menggunakan sistem pengajaran sekolah dasar Islam terpadu dan kurikulum Dinas Pendidikan dengan konsep kecerdasan majemuk sehingga SD  Juara ingin memotivasi anak-anak kurang mampu dapat menjadi juara,” Ujar Sahidan Kepala SD Juara Medan. SD Juara kini sudah memiliki 6 kelas dari kelas 1-6 SD.

Para siswa SD Juara mendapat berbagai macam fasilitas antara lain : 5 pasang seragam, pemberian gizi para siswa, outbond yg dilaksanakan setahun 2 kali, dan studi banding ke beberapa perusahaan di Kota Medan. Semua kegiatan yang dilakukan para siswa tidak dipungut biaya sedikitpun. “Rumah Zakat mengambil nama Sekolah Dasar Juara agar para siswa yang bersekolah di SD Juara bangga bisa bersekolah disana, karena anak-anak tersebut dapat menjadi seorang juara ketika belajar di SD tersebut,” ujar Heny Widiastuti sebagai Chief Program Officer Rumah Zakat dalam sambutannya.

Kegiatan syukuran SD Juara ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan lokasi baru SD Juara yang sebelumnya berada di Kec. Medan Sunggal. Tentunya, masih banyak yang belum mengetahui alamat SD Juara baik dari mitra Rumah Zakat maupun masyarakat Kota Medan. Selain itu, menjalin silaturahmi antara Rumah Zakat, Orang Tua SD Juara, Mitra Rumah Zakat dan masyarakat Kota Medan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah antara lain : Kepala bagian kesejahteraan sosial Pemprov Sumatra Utara, Asisten III bidang kesejahteraan sosial Pemko Medan. Selain itu juga dihadiri dari Rumah Zakat Pusat oleh Heny Widiastuti sebagai Chief Program Officer, Wahyudi Lubis Branch Manager Rumah Zakat. ***

Newsroom/M.Anggara
Medan   

Tags :
Donation Confirmation