SD JUARA SEMARANG GELAR FIELDTRIP KE DUNIAKU PINTAR

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ SD Juara SemarangSEMARANG. SD Juara Semarang menggelar  Fieldtrip di Duniaku Pintar, Rabu (26/3). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas I hingga kelas V  dengan menggunakan 8 angkutan kota menuju lokasi.

Sebelum menuju lokasi diadakan pengumuman penyerahan piala untuk siswa kelas III SD Juara Ananda Soraya, juara 2 lomba tahfidz  se-kecamatan Pedurungan yang dilaksanakan di TKIT Al Mawaddah Tlogosari. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pelepasan siswa untuk berangkat menuju ke lokasi.

Setiba di lokasi kegiatan di Duniaku Pintar digelar beragam acara seperti: Melihat alat peraga IPTEK, film IPTEK di mini teater, demo IPTEK, penelitian menanam dalam polybag, dan lomba kreatifitas tanah liat. Acara semakin semarak ketika siswa kelas I, II dan II berkebun dengan: Menanam, menyiram,  memanen tanaman dan diakhiri dengan berburu ikan. Adapun siswa kelas IV dan V membatik, filateli dan membuat roket air.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini sebab dengan mengikuti fieldtrip dapat menambah ilmu serta dapat dipratekkan seperti menggunakan: Alat peraga IPTEK, membatik, membuat roket, dan filateli,” pungkas salah satu siswa dengan gembira.***

Newsroom/ Erip Saeful
Semarang

Tags :
Donation Confirmation