SD JUARA SEMARANG JUARA LOMBA CERDAS CERMAT

SEMARANG. SD Juara Semarang berpartisipasi dalam acara lomba cerdas cermat dan pentas seni yang dilaksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Sahabat, Minggu (25/9). Acara ini diikuti oleh beberapa panti asuhan yang menjadi binaan LSM tersebut. SD Juara Semarang merupakan satu-satunya peserta perwakilan dari sekolah.

Lomba terdiri dari lomba baca puisi, diwakili oleh Athena Ratu Srengenge atau akrab disapa Ngenge. Dia adalah peserta dengan usia termuda dan satu-satunya yang menampilkan puisi buatan sendiri dalam bahasa Inggris peserta lainnya setingkat SMP dan SMA,sedangkan Ngenge masih duduk di kelas 1 SD. Walaupun tidak mendapatkan gelar juara,namun skornya ternyata hanya terpaut 3 angka dari sang juara lomba.

Lomba kedua lomba qasidah,untuk lomba ini lagi-lagi SD Juara berhasil mencuri perhatian audiens. Peserta lain membawa rebana, gendang,dan bedhuk besar yang bagus-bagus,sedang SD Juara membawa ember bekas,jerigen bekas,kaleng bekas dan botol minum bocor sebagai alat musiknya. Memang mereka belum mendapat gelar juara dari panitia,tapi mereka sudah juara dalam hal kepercayaan diri,kreativitas,dan keberanian.

Lomba terakhir cerdas cermat,SD Juara Semarang diwakili oleh tim yang terdiri atas Zayyan,Fathan,dan Nusaibah. Ada tiga sesi,soal tertulis,pertanyaan wajib dan pertanyaan rebutan. Dari keenam peserta SD Juara Semarang lagi-lagi adalah peserta termuda,peserta lain antara kelas 5 hingga kelas 6,sedangkan SD Juara dari kelas 4. Secara ilmu dan usia memang kalah,namun tidak berarti SD Juara mudah dikalahkan,dengan kemampuan andalan materi bahasa Inggris dan
matematika,SD Juara berhasil menyabet juara II lomba cerdas cermat ini. ***

Newsroom
/Yulifia Kurnia Putri

Semarang

Tags :
Donation Confirmation