SD JUARA SEMARANG PUTIH CEMERLANG

SEMARANG. SD Juara Semarang menggulirkan program pemeriksaan gigi sehat, Jumat 28/1). Respon positif dan kegembiraan diberikan siswa-siswa SD ini. Siswa-siswa menuturkan kegembiraanya “Putih cemerlang seputih pasta,”  begitulah teriak mereka. Sembari menikmati bonus makanan ringan pagi para siswa memperbincangkan hasil pemeriksaan gigi dan chek-up rutin kesehatan mereka. “Gigiku putih ya!” celetuk salah seorang anak saat diperiksa. “Jangan dicabut ya, bu dokter,” ada juga yang ketakutan. Saat dipanggil satu persatu untuk masuk UKS, para siswa ada yang langsung dingin ketakutan ada juga yang antusias mengikuti pemeriksaan.

Tidak sekadar pemeriksaan, siswa SD Juara juga mendapat penyuluhan gigi sehat dan pembiasaan gosok gigi. Sebelum makan siang bersama para siswa mendapat penyuluhan dari tim Rumah Bersalin Gratiis. Anak-anak pun antusias mendengarkan dan memperhatikan peraga gigi yang disikat. “Bulet-bulet-bulet,” Sambil menyikat peraga gigi dokter memperagakan cara menyikat gigi dengan benar.

Setelah makan siang, para siswa mencuci piring dan gelasnya masing masing, sebagai pembiasaan. Siswa SD Juara selanjutnya mendapat sikat gigi dan mempraktekkan gosok gigi dengan benar. Walaupun sebelumnya telah terbiasa gosok gigi setelah makan, anak-anak antusias mempraktekkan apa yang baru didapatkan. Kompak memegang sikat gigi. ***

Newsroom/Tri Wahyudi

Semarang

 

Tags :
Donation Confirmation