SD JUARA SURABAYA SIMULASIKAN TEKNIK DASAR RENANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SURABAYA. HSD JUARA SURABAYA SIMULASIKAN TEKNIK DASAR RENANGari ini, Rabu (13/04) selepas mengaji dan melaksanakan sholat dhuha bersama Aula, siswa kelas 4 dan 5 Putra sudah bersiap membentuk barisan untuk menuju ke sebuah tempat yang menyenangkan. Dua buah mobil bersiap mengentarkan para siswa SD Juara Surabaya yang akan mengadakan outing renang di Mentari Sport Center. Kolam renang yang beralamatkan di Jalan Pandugo no. 89, Rungkut, Surabaya siap menyambut mereka dengan segala fasilitasnya.

Tiba di lokasi, kami bergegas menuju arena berenang dan bersiap untuk pemanasan yang dibimbing oleh bapak Basuki dan bapak Arif. Setelah selesai pemanasan sesi latihan pun dimulai. Mereka dengan semangat mempelajari teknik dasar berenang seperti meluncur dan berbagai gaya yang sederhana.

“Kami belajar teknik dasar, meluncur dan gaya berenang”, ujar salah satu siswa kelas 5 bernama Salman Al Farisi.
“Para siswa tampak senang karena selain belajar, mereka juga bisa tertawa bermain bersama teman-teman”, bapak Mukhtar menimpali dengan semangat.

Berenang merupakan olahraga yang disunahkan oleh Rosulullah SAW. Seperti dalam hadist yang berbunyi, “Ajarkanlah anak-anakmu berenang, memanah dan berkuda” (HR. Ahmad).***

Newsroom/Furi Wahyudi
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation