SD JUARA TANGERANG BELAJAR BELA DIRI SEJAK DINI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

sd-juara-tangerang-belajar-bela-diri-sejak-diniTANGERANG. Salah satu ekstakulikuler SD Juara Tangerang adalah latihan bela diri Tapak Suci, karena seyogyanya ummat muslim bisa mengusai sedikitnya satu keterampilan bela diri untuk menjaga diri dan sesamanya guna memperluas kebermanfaatan. Hal tersebut sudah ditanamkan sedari dini oleh SD Juara Tangerang ini.

Seperti halnya pada (03/11) SD Juara Tangerang melakukan latihan Tapak Suci seperti hari-hari sebelumnya, anak-anak dilatih oleh salah satu pendekar terbaik di Kota Tangerang yaitu Ust. Jamil. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.

Latihan Tapak Suci kali ini dimulai dengan pemanasan (warming up) agar anak-anak tidak mengalami cidera pada otot-otonya. Setelah pemasanan selesai dilakukan, anak-anak berlatih teknik dasar tangan, yaitu tangkisan.

Di Perguruan Silat Tapak Suci, teknik dasar tangan biasa digunakan untuk menyerang lawan, ataupun menangkis serangan lawan, dan kali ini yang dilatih oleh Ust. Jamil adalah teknik tangkisan dengan nama tekniknya yaitu ‘Bunga Mawar Mekar’. ‘Bunga Mawar Mekar’ biasanya digunakan untuk menangkis serangan lawan yang menuju bagian atas tubuh, mulai dari perut sampai dengan ke kepala.

“Dalam latihan ini, anak-anak SD Juara Tangerang berlatih dengan sangat semangat dan juga dengan disiplin yang tinggi, dari mulai awal latihan sampai dengan akhir latihan.
Awal sebelum latihan dimulai dengan berdoa, akhir latihan pun ditutup denagn berdoa bersama.

“Dengan iman dan akhlaq saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlaq saya menjadi lemah.” anak-anak melantangkannya.

 

Newsroom/Arman
Tangerang

Tags :
Donation Confirmation