SD JUARA YOGYAKARTA BEKERJASAMA DENGAN DINAS PERPUSTAKAAN KOTA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

YOGYAKARTA, Selasa (03/09). SD Juara Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta melalui program layananan perpustakaan keliling PUSPITA mengupayakan peningkatan minat baca siswa.

Layanan Perpustakaan keliling PUSPITA merupakan armada motor roda tiga yang akan datang sebulan sekali ke SD Juara. Layanan perpustakaan keliling PUSPITA ini dibuka dari pukul 10.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Armada yang didatangkan langsung oleh Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta disambut baik oleh para siswa. Siswa pun berhamburan keluar ruangan kelas untuk turun mendatangi armada Layanan Perpustakaan keliling PUSPITA. Melalui Layanan Keliling PUSPITA ini siswa dapat membaca berbagai koleksi buku seperti komik anak, majalah anak, koran, cerita dan lain-lain.

Meskipun terik panas matahari mulai menyengat, semangat para siswa patut diacungi jempol. Mereka rela berpanas-panasan untuk membaca buku, karena tak ada lokasi lain selain halaman parkiran yang dapat digunakan sebagai tempat pemberhentian armada layanan perpustakaan keliling PUSPITA.

“Saya senang sekali dengan adanya perpustakaan keliling ini, banyak buku yang bisa saya baca, saya berharap kedepannya perpustakaan keliling ini bisa datang enggak hanya sebulan sekali tapi seminggu sekali”, tutur MB Rara salah satu siswi kelas enam SD Juara Yogyakarta. Semoga dengan adanya kerjasama ini muncul budaya gemar membaca dalam diri siswa.

Newsroom

Lilis Dewi / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation