SDI JUARA DARUSSALAM SURABAYA MELAKSANAKAN PARENTING PROGRAM MENGHAFAL AL-QUR’AN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SURABAYA (17/11). Semangat menghafal Al-Qur’an membutuhkan dukungan yang kuat dari orangtua. Untuk mencapai tujuan yang sama SDI Juara Darussalam Surabaya melaksanakan kegiatan parenting dalam rangka meningkatkan dukungan orangtua kepada Anak dalam menghafal Al-Qur’an.

SDI Darussalam merupakan Sekolah Juara binaan Rumah Zakat yang selalu melaksanakan agenda acara parenting secara rutin setiap bulan . Acara yang berlangsung dilaksanakan di aula SDI Juara Darussalam tepatnya di jl. Nginden II No. 18 a Surabaya. Acara yang diikuti oleh para orangtua yang luar biasa ini dimulai pada pukul 08.30- 11.00 WIB. Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci al-quran, sambutan, materi serta penutup.

Orangtua merasa senang dengan adanya program parenting ini. “Saya merasa senang dengan program-program yang dibuat oleh sekolah, salah satunya parenting ini, saya banyak mendapatkan ilmu baru yang belum pernah saya dapatkan ditempat lain.” Ujar pak Muhajir wali murid kelas 1.

Tema yang diangkat pada kegiatan parenting kali ini adalah ‘Dukungan orang tua kepada buah hati dalam menghafal Al-Qur’an sejak dini.’ Dalam kaitannya tema ini diambil bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak untuk menghafal al-qur’an yang sudah dilaksanakan di sekolah. Karena peran penting orang tua sangat dibutuhkan agar hafalan yang sudah didapat di sekolah tidak hilang begitu saja.

Materi disampaikan oleh ustadz Ahmad Sholeh yang sudah memiliki pengalaman yang banyak dan terlatih melalui kegiatan tahfidz indonesia. Beliau juga seorang hafidz, serta membina para penghafal al-quran hingga sukses hafal 30 Juz dalam waktu 1 bulan. Sambutan orang tua wali murid sangat antusias dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada ustadz Sholeh sehubungan dengan hafalan Al-Qur’an.

Harapan dilaksanakannya kegiatan ini adalah semoga materi yang disampaikan menjadi motivasi bagi semua pihak agar apa yang sudah dihafal semakin semangat, yang masih memulai semakin lebih semangat mengejar untuk ketertinggalan bagi anak maupun orang tua itu sendiri.

Newsroom
Wawan/Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation