SEBANYAK 137 SISWA SEKOLAH JUARA IKUTI UJIAN NASIONAL

RZ_137SD Juara_ UNJPGBANDUNG. Sebanyak 137 Siswa SD Juara binaan Rumah Zakat mengikuti Ujian Nasional, Senin(6/5). Siswa yang mengikuti Ujian Nasional ini berasal dari 8 Sekolah Juara yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia. Mayoritas siswa SD Juara mengikuti ujian di sekolah lain karena jumlah siswa belum terlalu banyak.

Siswa Sekolah Juara yang mengikuti Ujian Nasional tersebar di Bandung, Cimahi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jogjakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan Medan. Di Bandung, siswa SD Juara yang mengikuti UN sebanya 21 orang. Di Jakarta siswa yang mengikuti UN sebanyak 23 orang. Jumlah siswa SD Juara yang mengikuti UN di Medan dan Cimahi jumlahnya sama, 24 orang. Di Jogjakarta, siswa yang mengikuti UN sebanyak 15 orang, Surabaya sebanyak 11 orang, dan Pekanbaru 19 orang.

Sebagai persiapan, siswa Sekolah Juara mendapatkan pelajaran tambahan, tryout soal-soal Ujian Nasional, dan pembinaan secara ruhiyah. “Sebenarnya pembinaan ruhani yang paling berpengaruh pada persiapan UN kali ini. Kekuatan mental dan intelektual siswa Sekolah Juara akan menguat bila kekutan ruhani menguat,” ujar Ivan Supangat, Kepala SD Juara Cimahi.

Pada 2012, sebanyak 100% siswa Sekolah Juara binaan Rumah Zakat lulus dengan predikat jujur. “Kata jujur ini memang sangat sederhana, tapi implementasinya dalam UN akan sulit jika guru tidak memberikan teladan kepada siswa untuk bertahan dalam kejujuran. Alhamdulillah, siswa Sekolah Juara lulus 100% dengan bertahan dalam kejujuran,” tutur Ivan Supangat.***

Newsroom/Linda Handayani
Bandung

Tags :
Donation Confirmation