SEDEKAH MAKANAN

“Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani).

Alhamdulillah jika kita masih bisa makan 3x sehari, tapi bagaimana dengan saudara – saudara dhuafa yang tak bisa memenuhi kebutuhan makannya? Untuk makan 1x sehari saja mereka perlu berjuang keras, ditambahan kondisi resesi yang menyebabkan penurunan ekonomi, para keluarga dhuafa semakin sulit memenuhi kebutuhan makan.

Di kutip dari katadata.id Bank Dunia menyebut sepertiga orang Indonesia makan lebih sedikit karena kekurangan uang akibat Pandemi Covid-19. Di proyeksi juga aka nada tambahan 5-8 Juta orang miskin pada tahun ini

Para pemulung adalah salah satu masyarakat yang memerlukan bantuan makanan, TPA Sarimukti, Desa Sarimukti, Kec. Cipatat, Bandung Barat menjadi tempat dimana para pemulung mengais rejeki untuk kebutuhan makan.

Masyarakat yang bermukim di TPA Sarimukti tinggal di sekitar TPA dengan Gubuk-Gubuk dan mayoritas bekerja sebagai pemulung.

Rumah Zakat mengajak sahabat semua untuk berbagi dalam program “Bagi makan” Donasi yang terkumpul dari sedekahmu akan disalurkan untuk saudara – saudara kita yang mebutuhkan seperti tukang becak, pemulung, keluarga dhuafa, korban bencana alam, rumah singgah dan orang- orang yang membutuhkan lainnya.

Sedekah berbagai makanan klik : https://www.rumahzakat.org/l/berbagimakanan/

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish