SEDEKAH SAMPAH GOES TO CODE

RZ_sedekah sampah_Code_Jogja_8mei2013 (2)YOGYAKARTA. Rumah Zakat cabang Yogyakarta bekerja sama dengan pengurus PAUD Laras Hati RW 1 dan RW 2 Ledok Tukangan Bantaran Sungai Code, wilayah binaan Danurejan melaunching Gerakan Indonesia Cinta Sampah, Rabu (8/5).

Bentuk kegiatan yang digelar adalah melakukan tukar sampah terpilah dengan alat tulis dan gambar juga makanan bergizi seperti susu. Sasaran dari event ini adalah anak-anak PAUD Laras Hati, TPA Masjid Sholikhin, TK, Serta warga di RW 1 dan RW 2 Ledok Tukangan Danurejan. Sebanyak 117 anak-anak dan warga RW 1, dan  RW 2 antusias mengikuti launching ini.

“Kegiatan ini merupakan pemicu dalam rangka menginisiasi program Sedekah Sampah di PAUD, untuk kedepannya hasil panen sampah ini akan digunakan untuk iuran PAUD tiap bulan,” tutur  Koordinator PAUD RW 1 Yusmini Sehingga, para orangtua PAUD akan diringankan beban iurannya hanya dengan memilah dan mensedekahkan sampah di rumahnya. Terimakasih kepada Rumah Zakat  yang sudah memberikan edukasi dan pendampingan tentang kelola sampah yang lebih mudah dan sangat bermanfaat.*** Newsroom/Ratna Kusumaningsih Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation