SELAIN BIMBEL GRATIS, RUMAH ZAKAT SIAP HADIRKAN 4 PROGRAM RUMAH BELAJAR DI TAHUN 2021

Mulai Januari 2021, Rumah Belajar Ulul Albab berencana menyelenggarakan kegiatan lain selain bimbingan belajar gratis. Sesuai dengan yang sudah diprogramkan oleh Rumah Zakat, beberapa kegiatan ini meliputi bimbel berdaya, gemar membaca, jelajah dunia dan ruang kreatif.

SUMEDANG, RUMAH ZAKAT – Saat ini, kegiatan pembelajaran dilakukan secara jarak jauh karena masa pandemi masih berlangsung. Karena itu, Rumah Belajar Ulul Albab binaan Rumah Zakat yang berada di Desa Cibugel kembali menggelar bimbel gratis.

Dengan adanya pembelajaran tambahan yang diberikan oleh Rumah Zakat sangat membantu orang tua dalam memberikan pembelajaran tambahan bagi putra-putrinya. Apalagi tidak semua orang tua ada waktu untuk mendampingi anaknya memberikan pembejaran tambahan dirumahnya.

“Syukur Alhamdulillah ada bimbel gratis Rumah Zakat yang selalu membantu kami dalam memberikan pembelajaran tambahan bagi putra-putri kami,”ujar Mae salah seorang nenek dari peserta bimbel.

Relawan Rumah Zakat mengungkapkan mulai Januari 2021, Rumah Belajar Ulul Albab berencana menyelenggarakan kegiatan lain selain bimbingan belajar gratis. Sesuai dengan yang sudah diprogramkan oleh Rumah Zakat, beberapa kegiatan ini meliputi bimbel berdaya, gemar membaca, jelajah dunia dan ruang kreatif.

“Rumah Belajar Ulul Albab kini kami rubah menjadi Rumah Literasi yang mana akan menyelenggarakan kegiatan bimbel berdaya, gemar membaca, ruang kreatif, dan jelajah dunia. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak pelajar juga dapat diikuti oleh para remaja dan para orang tua,” ungkap Nandar Sutisna, Relawan Rumah Zakat.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar walau pelaksanaanya nanti bertahap, dan waktu pelaksanaanya akan kita sesuaikan dengan kondisi nanti, jadi mungkin ada kegiatan yang rutin setiap minggu atau setiap bulannya berjalan ada juga yang berjalan berperiode,” tambahnya.

Selain dilaksananakan oleh kader penggerak, kegiatan ini mulai mendapat perhatian dari guru sekolah umum yang bersedia memberikan pembelajaran kepada peserta bimbel. Sehingga nantinya pembelajaran data lebih inovatif.

Newsroom

Meli Latifah/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish