SEMANGAT BELAJAR MBAH SURIYEM DI TPA BINAAN FASILITATOR DESA BERDAYA KEYONGAN, BOYOLALI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BOYOLALI. (4/4) Kamis sore adalah hari yang dinanti santri TPA Robbani di dukuh putat desa berdaya Keyongan kecamatan Nogosari, Boyolali. Rumah quran salah satu program pendidikan yang diinisiasi oleh Fasilitator Rumah Zakat.

Sore itu hadir 17 anak dan 1 seorang lansia yang semangatnya tidak kalah dengan cucunya yang sudah duluan lebih awal mengikuti kegiatan TPQ kurang lebih dua bulan yang lalu. Sebut saja mbah Suriyem (58th), diusia yang sudah uzur ini dengan berbekal semangat dan tekad yang kuat beliau punya cita-cita yang besar untuk bisa membaca AlQur’an dengan baik.

Hadir pada kesempatan ini ustadzah Ana asisten Fasilitator Rumah Zakat membantu dalam pelaksanaan kegiatan Tpq di kesempatan sore hari ini. Walaupun bacaanya masih terbata-bata namun mbah suriyem tetap sabar dalam mengikuti arahan, bimbingan dan motivasi dari ustd Ana. Ayat demi ayat sudah dibacanya hingga tidak terasa sudah 1
lembar dilalui dengan baik melalui mushaf AlQuran dengan ukuran yang lumayan besar yang kiranya pas buat seusia beliau.

“Matur nuhun ya mbak,. sudah mau ngajari saya untuk belajar baca AlQuran” Ucap mbah Suriyem.

Dengan adanya Rumah Quran sangat bermanfaat sekali bagi warga dk.putat. selain sebagai wadah untuk belajar membaca AlQuran juga sebagai sarana Silaturahmi antar warga.

“Terima kasih rumah zakat, moga program penerima manfaat bisa berkelanjutan” Fasilitator Desa Berdaya Keyongan, Suwarji.

Newsroom
Obhendano/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation