SEMANGAT SUBUH BERJAMAAH DI DESA BERDAYA TOPEJAWA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TAKALAR (26/6). Fasilitator Desa Berdaya Topejawa Rumah Zakat melakukan gerakan Subuh berjama’ah tepatnya di Masjid Nurussamawat Dusun Kajang, Desa Topejawa, Takalar, Sulawesi Selatan. Gerakan ini merupakan ajakan kepada jama’ah agar bisa aktif dan memenuhi masjid sebagaimana ramainya sholat Jum’at.

“Shaf pada sholat jum’at terasa penuh jika dibanding sholat Subuh. Ada apa gerangan? Tidakkah kita risau dengan saudara kita yang tidak hadir? Lantas kita tidak menyerukan dan mengundang saudara kita meraih pahala sunnah dan wajib di masjid? Jika sholat sunnah saja pahalanya lebih baik dibanding dunia dan seisinya, apalagi yang wajib?” tutur Usman, selaku Fasilitator Desa Berdaya.

Jamaah sangat antusias dan bersyukur atas kehadiran Fasilitator di Desa berdaya. Rahman Rate D. Nassa, seorang tokoh masyarakat mengatakan. “Saya akan ikut juga seperti Fasilitator Desa Berdaya ini, siap ke masjid-masjid. Saya siap support snacknya demi banyaknya jamaah di mesjid. Semoga pahala kebaikan mengalir dan menjadi amal jariah dengan ajakan kita berbuat kebaikan. Karena dari Desa membangun Negeri.” Ujarnya.

Rasulullah SAW bersabda :
“Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya. (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibn Majah)

“Dua rakaat (shalat sunah) subuh lebih baik daripada dunia dan segala isinya.” (HR. Muslim dari Ummul Mukminin Aisyah Radhiallahu‘anha)

Newsroom
Usman/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation