SEMARAK KEMERDEKAAN, RZ GELAR EKSPEDISI KHATULISTIWA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SEMARAK KEMERDEKAAN, RZ GELAR EKSPEDISI KHATULISTIWAKUBU RAYA. Tepat pada tanggal 16-17 Agustus 2016 kemarin, 16 orang relawan dari Relawan RZ Pontianak menggelar program Ekspedisi Khatulistiwa “Semarak Kemerdekaan Mengukir Senyum Dengan Cinta” di Desa Parit Wak Taha’, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat.

Di hari pertama, Selasa (16/08) tepatnya pukul 13.30 WITA, Relawan berbagi ilmu tentang PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) kepada anak-anak setempat.

“Peserta yang terdiri dari anak-anak SD tersebut sangat antusias ketika diminta untuk simulasi bagaimana cara menangani korban luka dan cara mengangkat korban yang benar” Ungkap Syaffira Bella Nabilla, Relawan RZ Pontianak selaku pemateri.

Di hari kedua tepatnya Rabu (17/08) ada tiga kegiatan yang dilaksanakan Relawan. Pertama bersih-bersih di dalam dan di halaman masjid. Kemudian dilanjutkan dengan penyaluran 222 kaleng kornet Superqurban dan kegiatan ditutup dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga setempat.

“Sebanyak 84 warga antusias mendaftar untuk memeriksakan kesehatannya.” Ungkap Anwar Yusup.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut mendapat banyak tanggapan positif dari warga setempat.

“Kegiatan positif seperti ini semoga dapat terus berlanjut setiap tahun, apalagi momennya pas dihari kemerdekaan Indonesia.” Ungkap Pak Erwin selaku RT setempat.

“Dari kegiatan ini setidaknya dapat menginspirasi saya dan pemuda-pemuda disini untuk dapat memberikan kontribusi maksimal sebagai pemuda kepada masyarakat disini.” Tambah Bang Sahri selaku ketua pemuda.

“Pada Akhirnya Setiap aksi akan selalu meninggalkan kesan di hati. Tidak hanya pada yang diberi tapi juga untuk yang memberi. Seperti yang kami (para Relawan) rasakan. Karena kami tidak hanya ingin sekadar melukis senyum, tapi kami ingin mengukir senyum yang tak hanya terkembang di wajah, namun terkenang juga dihati” Tutup Bella.

Newsroom/Anto
Kubu Raya

Tags :
Donation Confirmation