SEMARAK KEMERDEKAAN SMP JUARA PEKANBARU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SEMARAK KEMERDEKAAN SMP JUARA PEKANBARUPEKANBARU. (18/08) Semarak peringatan hari Kemerdekaan RI ke-71 begitu terasa membahana di seantero nusantara, tak terkecuali di SMP Juara Pekanbaru, kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk jiwa kompetensi yang tangguh dan persaingan yang sehat. Siap menang siap kalah.

Kegiatan dilaksanakan Sehari tetelah tanggal 17 Agustus diadakan semarak Kemerdekaan SMP Juara Pekanbaru dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.

Aneka lomba digelar untuk menyemarakkan kegiatan ini. Bertempat di halaman sekolah, aneka lomba dilaksanakan. Kegiatan diawali dengan jalan santai bersama disekitaran Lingkungan SMP Juara Pekanbaru. Selanjutnya dilanjutkan dengan Lomba yang dimulai pukul delapan setelah peserta didik melaksanakan sholat Dhuha dan pembiasaan dikelasnya. Lomba diperuntukkan untuk kelas 7, 8 dan 9.

Menurut Khairul Rahman selaku ketua Panitia dan Ketua OSIS SMP Juara Pekanbaru, dalam peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI ini panitia merancang banyak sekali lomba, seperti Lomba Karikatur, Lomba Tebak kata, Lomba Pesta rakyat seperti, lomba Sendok, Lomba makan donat, lomba pacu karung, lomba air beracun, lomba memanah, lomba Tarik tambang, dan lomba makan bakwan api.

“Tujuan dari acara semarak HUT RI ke-71 tahun diharapkan peserta didik menjadikan pribadi yang kuat, tangguh, siap berkompetisi, dan membangun kekompakan antar kelas dan siswa ” demikian kata Khairul.

Sementara salah satu peserta didik, Ade Yanda mengatakan, “Acaranya sangat seru, saya ikut lomba makan bakwan. Sangat seru, hampir mules perutnya karena Cabenya besar-besar, tapi seru kok.” ungkapnya.

Agenda akan ditutup dengan agenda penyerahaan hadiah yang akan dilaksanakan Jum’at (19/08) esok.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation