SEMARAKNYA MARKET DAY SISWA SMP JUARA PEKANBARU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SEMARAKNYA MARKET DAY SISWA SMP JUARA PEKANBARUPEKANBARU. Ratusan siswa SMP Juara Pekanbaru berbondong-bondong menuju lapangan sekolah untuk berbelanja dalam kegiatan Market Day yang dilaksanakan oleh kelas IX Damaskus. Kegiatan Market Day dilaksanakan setelah bel tanda istirahat berbunyi, dimana waktu keluar main merupakan waktunya para siswa beristirahat dan melaksanakan kegiatan berbelanja setelah kegiatan belajar yang mereka ikuti di kelas selesai.

Serunya Market Day yang dilaksanakan siswa kelas IX Damaskus begitu menarik perhatian, tak ayal setiap siswa dari kelas VII hingga kelas IX seketika menyerbu jajanan mereka.
Aneka makanan disajikan kepada seluruh siswa yang istirahat saat itu. Adapun makanan yang dijual adalah tahu, bakwan, nasi goreng, pastel kentang, dan beraneka macam minuman.

Keseruan semakin terpancar ketika guru-guru SMP Juara Pekanbaru pun larut dalam keceriaan bersama para siswa untuk berbelanja dalam kegiatan Market Day kali ini. Awalnya siswa yang mayoritas laki-laki ini awalnya sangat pesimis khawatir dagangannya tidak laku terjual, namun mereka tetap bersemangat menjual dangangannya dengan antusias.

Rata-rata makanan minuman yang dijual adalah hasil buatan siswa-siswi. Menariknya, makanan yang dijualkan tidak hanya murah namun juga begitu enak, “Enak ya.. pastelnya”. ungkap pak Adi setelah membeli makanan di Market Day.

Kegiatan Market Day akan berulang setiap pekannya, dengan kelas yang bergantian. Siswa akan diberikan modal minimal, dan keuntungannya juga akan diserahkan ke sekolah.

 

 

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation