SEMBAKO UNTUK LOPER DAN PENGECER KORAN

BANDUNG. Harian Umum Pikiran Rakyat bersama Rumah Zakat berbagi kebahagian kepada 200 loper dan pengecer koran sekota Bandung, di Ruang Komunitas Pikiran Rakyat Jl. Asia Afrika No. 77 Jumat (20/1). Dalam kegiatan ini mereka berkumpul untuk menerima paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang disediakan oleh Rumah Zakat.

Para loper koran ini berkumpul selepas menjajakan koran di pagi harinya. “Biasanya saya langsung pulang, tapi hari ini saya sengaja datang dulu ke PR (Pikiran Rakyat), karena bantuan ini sangat berarti bagi saya,” ujar Oon Erni(57), yang sudah 5 tahun berprofesi sebagai loper koran. Dari 200 paket sembako ini diberikan kepada 80 orang yang berjualan di Kota Bandung, 35 Orang dari Kabupaten Bandung Barat, 50 Orang dari Kabupaten Bandung dan 35 orang dari Kota Cimahi.

Meski pun ada yang datang dari jauh, mereka tidak menyiakan kesempatan baik ini, karena memang sangat dibutuhkan. Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Pikiran Rakyat Windu Djajaredja, yang disaksikan oleh Branch Manager Rumah Zakat cabang Bandung Enjang Rukman. “Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah peduli kepada para loper dan pengecer koran, karena mereka adalah ujung tombak beredarnya koran di Jawa Barat,” tutur Kepala Bagian Sirkulasi Pikiran Rakyat Teguh Laksana. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation