SENAM SEHAT BIKIN LANSIA DESA BERDAYA MOJOREJO SEMANGAT

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MOJOKERTO, Sabtu (20/09/2019). Usia tak muda lagi bukan berarti menyurutkan semangat Lansia untuk hidup sehat, karena kesehatan dan kebugaran tubuh sangatlah penting. Salah satunya yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan senam.

Begitulah yang dilakukan Posyandu Lansia di Desa Berdaya Mojorejo, Kec. Pungging, Kab. Mojokerto, Jawa Timur, sebelum memulai pemeriksaan kesehatan kepada para lansia yang hadir di acara rutinan setiap satu bulan sekali ini.

Dipandu oleh para kader posyandu dan bidan desa para lansia sangat bersemangat melakukan senam tersebut, tak ketinggalan Fasilitator Desa Berdaya pun ikut melakukan senam lansia.

Setelah senam selesai barulah pemeriksaan kesehatan kepada para lansia Desa Berdaya Mojorejo dilakukan.

Melalui program Ramah Lansia ini, Fasilitator Desa Berdaya telah meyalurkan batuan dari Rumah Zakat berupa alat kesehatan antara lain: alat cek kolesterol, gula darah dan asam urat beserta stick testnya, stetoskop dll, harapannya dapat lebih memaksimalkan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia di Desa Berdaya Mojorejo ini terutama dalam hal pengontrolan kolesterol, gula darah dan asam urat para lansia.

Semoga bermanfaat dan kesehatan tetap terjaga demi beribadah kepada Allah SWT tak henti. Aamiin

Newsroom

Asih Dwi / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation