SENANGNYA IBU JALUNA DAPAT PAKET BBP DARI RUMAH ZAKAT

PADANG, RUMAH ZAKAT – Ditengah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, secara tidak langsung menimbulkan beban yang cukup berat bagi masyarakat baik secara kesehatan maupun ekonomi.

Selain itu, hal tersebut berbarengan dengan datangnya bulan Ramadhan dimana kebutuhan masyarakat cukup banyak namun daya beli masyarakat menurun. Bagi lansia, kondisi seperti ini tentu sangat berat, dan membutuhkan bantuan serta perhatian langsung karena diusia mereka yang sudah senja mereka sudah sangat kesulitan untuk mencari nafkah.

Hal itu yang coba dilakukan oleh Rumah Zakat. Tepatnya Minggu (10/5) Rumah Zakat menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) ke warga sekitar mesjid Al Ihsan kelurahan Piai Tanah Sirah kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Warga pun menyambut dengan antusias dan bahagia adanya bantuan makanan ini karena mereka bisa mendapatkan hidangan untuk berbuka puasa nanti.

“Alhamdulillah, Tarimokasih yo nak, sanang bana hati amak dapek iko (Alhamdulillah, terimakasih ya nak, senang sekali ibu dapat ini),” ungkap ibu Jaluna yang berusia 75 tahun.

Newsroom

lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish