INFAK MELALUI RZ, ASAH JIWA SOSIAL SDIT DI PADANG INI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

dPADANG. Masa anak-anak merupakan salah satu masa di dalam sebuah siklus kehidupan manusia dimana masa itu merupakan masa yang pasti akan dilalui oleh semua manusia.Di masa inilah seseorang akan mengalami banyak sekali proses pengembagan diri dan penanaman nilai-nilai kehidupan yang pertama kali.

Sekolah selain tempat menimba ilmu juga sebagai tempat dimana anak-anak menyalurkan bakat dan ketrampilan mereka di dalam berbagai hal. Anak-anak belajar berbagai hal juga dimulai di sekolah, selain pendidikan wajib yang mereka terima anak juga membutuhkan pendidikan agama dan social.

Hal ini yang telah dilakukan oleh SD Islam Terpadu Nurul Ikhlas yang terletak di Jl. Ngurah Rai Air Tawar Timur Kota Padang. SD IT Nurul Ikhlas mengajarkan kepada murid-muridnya untuk peduli kepada sesama muslim dengan berinfak melalui RZ karena RZ merupakan lembaga sosial yang terpercaya.

SD IT Nurul Ihklas mengenal RZ sejak 2012, “RZ sebagai lembaga sosial dan Lembaga zakat terpercaya sehingga kami mengadakan kerja sama dalam mengelola dana infak majelis guru dan murid ke RZ. Setiap ruangan maupun kelas diletakan kotak infak sehingga mudah bagi kami untuk berinfak. Bahkan ada beberapa murid yang membawa kotak infak pulang untuk mengajak orang tuanya berinfak”, Ujar Suhaimi, S.Ag, M.Pd, guru PAI SD IT Nurul Ikhlas.

Menurut Ummi panggilan akrab Suhaimi, S.Ag, M.Pd, sekolah memotivasi dan mengajak anak sejak usia dini agar peduli sesama dengan berinfak karena di dalam agama Islam berinfak sangat besar manfaat baik hubungan sosial, rezeki maupun hubungan dengan Allah SWT.

“Alhamdulillah dengan adanya kotak Infak RZ di sekolah para majelis guru dan murid lebih percaya dana infak pengelolaannya. Karena dana infak tersebut dikelola RZ yang dalam penyalurannya kepada yang membutuhkan dilakukan pembinaan baik pendidikan maupun pembinaan agama islam. Selain itu kotak infak RZ beda dengan yang lain karena bentuknya yang menarik dan unik.” tambah Ummi.

Newsroom/Rama Nanda
Padang

Tags :
Donation Confirmation