SERAH TERIMA AKTE PENDIRIAN YAYASAN PENDIDIKAN JUARA BERDAYA SUKA MAJU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TANJUNG GADING, Kamis (05/09). Akhirnya Akte Pendirian Yayasan beserta SK Kemenhukam untuk mendirikan Yayasan Pendidikan Juara Berdaya yang diinisiasi oleh Rumah Zakat telah diserahkan kepada Pengurus Yayasan. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Huda, Tanjung Gading, Lampung, setelah Sholat Jum`at dilaksanakan.

Penyerahan Akte diwakili oleh Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat sendiri yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Juara Berdaya. Setelah Akte telah didapati maka kedepannya Pihak Yayasan juga akan melanjutkan pengurusan Izin Operasional. Dan dalam beberapa pekan ini disibukkan dengan Pengurusan Berkas Berkas untuk mendapatkan Izin tersebut. Akte ini nantinya akan digunakan untuk melegalitaskan Sekolah yang dalam hal ini baru TKIT Juara Tanjung Tiram dan juga beberapa kegiatan kegiatan pendidikan lainnya seperti Rumah Belajar Juara Suka Maju dan lainnya.

Untuk TKIT Juara Tanjug Tiram alhamdulillah sudah berjalan tahun ke 2 nya. Sudah memiliki 35 orang siswa dan sudah mewisudakan 27 anak di Kelurahan Bagan Arya. Kedepannya tidak hanya melegalitaskan saja. Akan tetapi terus belajar untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di TK tersebut khususnya di Kelurahan Bagan Arya.

Sedangkan Rumah Belajar Juara Suka Maju sudah berjalan mulai dari awal Fasilitator Desa Berdaya bergerak di Desa Berdaya Suka Maju, tapi baru diseriuskan pada awal Tahun 2019 dengan membuat Rumah Belajar di Dusun VIII Desa Suka Maju dengan menekankan Kegiatan Calistung bagi anak anak desa suka maju yang mengalami kesulitan didalamnya. Kedepannya tidak hanya itu, kita akan terus menciptakan kegiatan yang kreatif guna untuk membantu dan juga meningkatkan taraf pendidikan anak anak khususnya di Desa Suka Maju ini sendiri.

“Kedepannya saya berharap Rumah Belajar Juara ini menjadi pelopor pendidikan di Desa ini dan juga bisa menjadi contoh contoh penerapan pendidikan di Desa lainnya. Belajar menyenangkan, kreatif serta terarah kepada tujuan yang akan dicapai” Tutur Bang. Fauzi selaku Pendiri Rumah Belajar Juara.

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation