SERENTAK KADO CINTA BUNDA DILAKSANAKAN DI 3 KOTA

JAWA. Memperingati hari Ibu Indonesia (22/12), Rumah Zakat region Jawa melaksanakan event kegiatan Sejuta Doa Ibu Untuk Indonesia. Kegiatan serempak dilaksanakan di 3 cabang utama regional Jawa Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.

Surabaya

Di Surabaya, kegiatan dipusatkan di Rumah Bersalin Gratiis Surabaya. Dengan melibatkan relawan dan beberapa amil, sebanyak 2.000 bunga dibagikan kepada pengguna jalan yang melewati depan kantor KCU Nginden, KK Sungkono, KK Wiyung, Perempatan Giant-Ahmad Yani, Pertigaan Marina Plaza, Warga Sekitar RBG, dan Warga Sekitar SD Juara. Selain pembagian bunga, peringatan Hari Ibu di Surabaya juga dimeriahkan rangkaian acara baksos Siaga Sehat 150 pasien di RBG, Pilates for member di RBG, dan Lomba foto Bunda dan Si Kecil.

Yogyakarta

Di Yogyakarta, kegiatan dilaksanakan di balai serbaguna kelurahan Muja-Muju Umbulharjo Yogyakarta. Melibatkan 25 anak beserta bundanya, kagiatan membasuh kaki ibu berubah menjadi acara penuh tangis haru. Tak hanya itu, 100 aket kado cinta yang berisi sembako dan jilbab pun menjadi bingkisan spesial bagi para ibu pekerja dan ibu rumah tangga yang berhasil mendidik anaknya. Rumah Zakat juga memberikan penghargaan berupa Bunda Award bagi 4 ibu yang berperan aktif dalam kemandirian keluarganya dan juga masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Semarang

Di Semarang, acara dipusatkan di Dukuh Gasem RW III Kelurahan Tlogomulyo Pedurungan Semarang. Melibatkan member RBG dan siswa SD Juara, acara berlangsung penuh haru saat acara memasuki momen membasuh kaki ibu. ***

Newsroom/Muhammad Zahron

Jawa

Kontributor: dr. Am, Didik Agus, Nitis

Tags :
Donation Confirmation