SERING LELAH AKIBAT TUBUH TERLALU ASAM?

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

lelahApa Anda sering merasa lelah sekalipun sudah mengonsumsi berbagai macam vitamin stamina? Apa lelah itu masih ada meski merasa waktu tidur Anda tercukupi? Jika iya, maka Anda mungkin mengalami kondisi kelelahan adrenal.

Dilansir Life Hack, hampir sebagian orang bisa mengalami kondisi tersebut. Namun sayangnya, kebanyakan mereka tidak menyadarinya. Kondisi ini sebenarnya mudah dideteksi, seperti cepat marah, merasa tidak bahagia dan depresi. Faktanya, 80 persen orang merasakan hal ini tapi tidak menyadarinya.

Kelelahan adrenal disebabkan oleh sejumlah hal termasuk stres berkepanjangan yang mengaktifkan kelenjar adrenal. Dengan demikian menyebabkan kelenjar tersebut terlalu banyak bekerja dan mempengaruhi keseimbangan kimia alami dalam tubuh. Selain itu, ada satu penyebab utama yang sering diabaikan, yakni tingkat pH dalam darah.

Setiap orang memiliki tingkat pH ideal darah mereka sekitar 7,35. Penurunan atau peningkatan dipengaruh besar pada bagaimana seseorang melakukan kegiatan sehari-hari. Oleh sebab itu, tubuh harus berusaha keras untuk menjaga keseimbangan pH.

Masalah utama muncul ketika kadar asam meningkat terlalu banyak biasa disebut asidosis. Hal ini dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya dari apa yang seseorang makan dan minum. Cara paling efektif untuk memerangi tingkat pH asam tinggi itu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung makanan alkali tinggi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memahami jenis makanan dan minuman yang seseorang konsumsi.

Untuk menghadapi ini, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan kadar alkalinitas. Beberapa di antaranya, seperti buah-buahan, kacang-kacangan dan sayuran (protein nabati). Bisa juga menikmati makanan yang memiliki kadar pH netral seperti lemak alami, pati dan gula. Tak lupa juga untuk minum banyak air yang sangat penting untuk membantu memerangi kelelahan umum.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation