SERUNYA BERLITERASI BERSAMA MOBIL JUARA DI SDN BANJARSARI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

CILEGON. (13/04) Mobil Juara meluncur menuju SDN Banjar Sari untuk aksi kunjungan mobil perpustakaan keliling. Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan diikuti sekitar 118 siswa.

Kegiatan Mobil Juara di buka dengan mendengarkan sambutan dari kepala sekolah SDN Banjar sari yakni bapak Sohandi. Pak Sohandi pun mengungkapkan rasa terimasih kepada tim Mobil Juara.

“saya ucapkan terimakasih keada tim Mobil Juara karena sudah bersedia mampir ke sekolah kami dan memberikan sedikit ilmu kepada anak-anak kami” tutur beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan menonton film edukatif tentang keadilan nabi Sulaiman yang di saksikan dengan antusias oleh anak-anak. Mereka pun begitu serius menyaksikan film yang penuh dengan pesan moral ini.

Setelah menonton film usai, kak mila membagi anak-anak menjadi bebapa kelompok untuk bermain lego, bermain congklak serta lomba mewarnai. Ketika permainan dan perlombaan usai, anak-anak menuju Mobil Juara untuk membaca buku.

Kak Agustin menghampiri tiga orang anak yang tak mau membaca buku dan bertanya apa alasan tidak membaca buku. anak-anak yang masih kelas satu dan dua ini pun kompak menjawab “belum
bisa baca”. Sambil tersenyum kak Agustin menyemangati dan berkata “Ambil buku yang kakak suka, nanti dibaca bareng sama kak Agustin”.

Ketiga anak tersebut membawa buku kesukaannya masing-masing, lalu kak Agustin membacakan buku dari salah satu anak yang berkisah tentang kaum-kaum yang disebut dalam Al-qur’an.

Mereka pun menyimak dengan seksama dan menjadi perhatian untuk teman-temannya yang lain sampai teman yang lain pun ikut bergabung bersama mereka.

Newsroom
Meli Latifah/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation