SERUNYA PELATIHAN HIDROPONIK DI TKIT QONITA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBEKASI. Pada hari Minggu (06/09) lalu, bertempat di kampus TKIT Qonita, jl. Cisanggiri Utama, Graha Asri, Cikarang Timur, Bekasi. RZ menggelar pelatihan yang diikuti oleh walimurid TKIT Qonita, baik alumni maupun yang masih aktif serta ibu-ibu guru dengan mentor dari Kordinator Pemberdayaan Masyarakat RZ, Hafidz.

“Peserta kita targetkan 15 orang, dengan kehadiran 13 orang. Alhamdulillah, setelah sekian lama tertarik mempelajari hidroponik, akhirnya hari ini saya bisa ikut pelatihannya,” ujar Feranida, mantan Ketua Persatuan Murid dan Guru (POMG) TKIT Qonita.

Menurut Feranida, hidroponik merupakan solusi bertani di daerah urban, lahan terbatas namun tanaman yang dihasilkan lebih sehat, mudah dilakukan dan cepat panen. Apalagi bisas memanfaatkan sampah botol plastik bekas sehingga menumbuhkan kreativitas dan ramah lingkungan. Hasilnya pun bisa dinikmati bersama oleh keluarga bahkan tetangga.

“Kedepannya saya berharap komunitas ibu-ibu TKIT Qonita bisa memiliki kebun hidroponik yang produktif, sehingga hasil panen tidak hanya bisa dikonsumsi sendri tapi juga bisa dijual secara luas sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi keluarga,” pungkas wanita yang berprofesi sebagai dokter ini menutup pembicaraan.***

Newsroom/Yosef
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation