SHOOTING HARI KETIGA PROGRAM OASIS METRO TV

JAKARTA. Shooting episode pertama OASIS Metro TV terus berlanjut hingga Jumat (23/7), pada shooting hari ketiga ini, tim Metro TV terlebih dahulu mengambil adegan para petugas Rumah Zakat yang akan masuk dan menjadi bagian dari cerita dalam OASIS. Dalam kesempatan ini, Cholidin, HoR Jakarta Raya Timur berkenan menjadi narasumber untuk menerangkan program Gerakan Merangkai Senyum Indonesia.

Setelah itu, tim Metro TV meluncur ke rumah Risparita di Jalan Sambiloto IV RT 11 RW 06 kel. Kayu Putih Kec. Pulogadung. Ibu yang biasa disapa Riris ini adalah salah satu mitra binaan cake house yang sudah sukses. Di rumah wanita asal Sumatera Barat ini, Kameramen Metro TV mengambil gambar kegiatan Riris saat membuat beragam kue seperti pizza, bolu kukus, pudding, risoles, dan pisang coklat.

Dalam wawancaranya, Riris menceritakan awal mulanya bergabung dengan kelompok pemberdayaan Rumah Zakat. Dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh, Riris berupaya untuk menjadi salah satu peserta pelatihan Cake House yang terbaik.

Wanita pekerja keras ini sejak dulu mempunyai hobi memasak. Namun kala itu membuat kue hanyalah usaha sampingan saja. ”Awalnya kue saya jual di depan rumah, dan anak – anak yang menginformasikan ke tetangga. Namun alhamdulillah pelanggannya pada suka dengan kue buatan saya,” tutur Riris.

Riris harus melayani pesanan kue yang datang kepadanya hampir setiap hari. Banyaknya pesanan membuat perempuan asal Sumatera Barat ini harus meminta bantuan dari para peserta Cake House lainnya. Hal itu tentunya dapat menjadi sumber pemasukan bagi ibu-ibu lainnya.

“Waah laba kotornya saja 15 juta rupiah per bulan, saya yakin keuntungan bersihnya tak kurang dari 10 juta rupiah,” komentar Hadi, Produser Program Oasis, usai wawancara dengan Riris.

Seperti diberitakan sebelumnya, shooting OASIS akan berlangsung empat hari, menurut Hadi, shooting Oasis akan dilanjutkan Senin (26/7), pada shooting tahap akhir ini tim Oasis akan mengambil adegan pembinaan di ICD Pulogadung serta mewawancarai salah satu MRO dalam kegiatan pemberdayaan di ICD.***

Newsroom/Sucipto, Renaldo
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation