SIAGA GIZI ANAK JUARA

BEKASI. Rumah Zakat Cabang Bekasi melaksanakan aksi Siaga Gizi dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Selasa (25/1). Aksi ini dihadiri oleh 100 anak asuh Rumah Zakat dan dilaksanakan di dua tempat yaitu Bekasi Timur dan Mustikajaya.

Dalam kegiatan ini anak asuh diajak minum susu dan menikmati makanan hasil olahan berbahan dasar susu bersama-sama.  Selain itu diadakan edukasi bagi anak asuh dan orangtua mereka mengenai manfaat mengonsumsi susu. sebagai asupan makanan tambahan, mengingat sebagian warga di Kota Bekasi masih mengalami kekurangan gizi.

Siaga Gizi di Bekasi Timur dihadiri oleh 52 anak asuh dan dilaksanakan di Rumah Baca Mandiri (RBM). Rumah Baca Mandiri ini merupakan wadah pemberdayaan anak asuh dengan kegiatan bimbingan belajar dan perpustakaan juaranya. Di Mustikajaya sebanyak 48 anak asuh hadir di Lentera Hati. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh anak asuh peserta kelas tae kwon do program P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) Rumah Zakat. Korwil Mustikajaya mengemas kegiatan edukasi yang berkaitan dengan gizi ini secara atraktif dengan kegiatan nonton bareng film-film dokumenter.

Kegiatan Siaga Gizi ini dilaksanakan untuk menularkan kepedulain kepada orangtua anak asuh tentang pentingnya manfaat gizi yang terkandung dalam susu. Tidak hanya sebagai asupan makanan tambahan, susu juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. “Gizi yang seimbang dapat meningkatkan daya kerja otak dan secara otomatis melejitkan prestasi anak,” ujar Hermansyah, Non Formal Education Officer Rumah Zakat. Acara ini diakhiri dengan pembagian paket susu dan penyerahan bingkisan kepada anak asuh yang mendapat peringkat 10 besar di sekolahnya.***
Newsroom/Hermansyah
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation