SIAGA GIZI INDOSAT TINGKATKAN GIZI 40 BALITA RAPPOKALLING

MAKASSAR. Rumah Zakat Cabang Makassar bersama Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat kembali mengadakan aksi Siaga Gizi, Kamis (13/1). Kali ini aksi diadakan di wilayah pemberdayaan Rumah Zakat, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Aksi Siaga Gizi dilaksanakan pukul 10.00 WITA. Tim Siaga Gizi Rumah Zakat telah bersiap sejak pukul 09.30 WITA. Kegiatan ini dihadiri dan dibantu oleh ketua RW setempat dan ketua Posyandu. Dalam sambutanya, ketua Posyandu berujar, “Kegiatan yang sangat bagus, kemarin juga secara tidak sengaja saya liat penyuluhan kesehatan di Jalan Regge, (wilayah Empowering Centre Rumah Zakat-red).

Para penerima manfaat pun sangat antusias dengan kegiatan pemberian makanan tambahan ini. Kondisi Makassar yang diguyur hujan selama beberapa hari terakhir takmembuat para ibu bermalas-malasan. Mereka tetap datang seperti biasa. Sebelum pembagian makanan tambahan relawan terlebih dahulu memberikan penyuluhan tentang giji dan makanan. Bubur kacang ijo menjadi menu untuk 40 balita pada aksi Siaga Gizi tersebut. Rata-rata dari mereka adalah balita dengan kondisi gizi kurang. Para kader dan orang tua balita berharap agar kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin. “Kami berharap perubahan pada perkembangan anak balita di kelurahan Rappokalling ini dapat terus meningkat,” ujar ibu salah satu balita. Kegiatan ini berakhir pukul 12.00 WITA.***
Newsroom/Salmiah Made
Makasar

Tags :
Donation Confirmation