SIAGA PANGAN HADIRKAN SENYUMAN HINGGA PESOLOK DESA KALIMANTAN

Bantu penuhi kebutuhan pangan di pelosok desa, Rumah Zakat salurkan pket kornet siaga pangan ke Desa Muhuruan, Kalimantan Timur (Foto: Rumah Zakat)

KUTAI KARTANEGARA, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat menyalurkan 200 paket kornet siaga pangan di Desa Muhuran yang merupakan salah satu desa pelosok di provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (20/6). Desa Muhuran terdiri dari 5 RT dimana kebanyakan warga di sana berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Sebanyak 8 orang Tim Relawan Rumah Zakat ikut serta dalam aksi penyaluran ini dan disambut langsung oleh Kepala Desa Muhuran, Ahmad Nur.

Ahmad pun mengucapkan terimakasih kepada tim atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga di desanya. Menurutnya, ini merupakan kali pertama desanya mendapatkan penyaluran kornet dalam kemasan kaleng.

(Photo: Alms House)

Selain itu, warga yang menerima kornet pun merasa bahagia dengan bantuan kornet yang mereka terima.

“Terimaksih Rumah Zakat sudah berkenan ke sini, meskipun jauh dan hujan, semoga berkah. ini pertama dapat kornet begini, senang pastinya,” ungkap Yuri.

Penerima manfaat lainnya adalah Musmuliyadi (43 th) biasa dipanggil Pak Ladi. Tahhun 2012, Ladi harus ikhlas kehilangan ke dua kakinya akibat kecelakaan kerja. Saat ini, ladi hanya mampu berkebun dengan menggunakan kursi rodanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sebelumnya Ladi sempat mendapatkan bantuan kaki palsu dari Dinas Sosial. Namun musibah kebakaran yang melanda Desa Muhuran mengakibatkan beberapa rumah terbakar, termasuk rumah Ladi dan kaki palsunya tak bisa diselamatkan.

‚ÄúTerimakasih rumah zakat atas bantuannya, sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga” Uajrnya

Newsroom

Alam/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish