SIAGA SEHAT BERSAMA PT SURVEYOR INDONESIA

JAKARTA. Sebagai bentuk kepedulian di bidang kesehatan, PT Surveyor Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat menghadirkan program Aksi Siaga Sehat berupa pengobatan umum, pemberian makanan tambahan (PMT) dan pemeriksaan USG di sekitar Stasiun Manggarai Jakarta Timur, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan ini, Istri Director of Planning and Development, Ibrahim Gause dan Director of Finance and Administration, Asep Iskandarinya turut menyaksikan Aksi Siaga Sehat yang digelar tak jauh dari Stasiun Manggarai.

Taslinuddin, Product and Program Development Div. Head Rumah Zakat menyatakan, aksi ini cukup diminati warga, terbukti dengan kehadiran warga yang memeriksakan melebihi target. “Awalnya kita targetkan 130 penerima manfaat, yang hadir 250, dengan perincian 130 pengobatan umum, 100 penerima paket PMT dan 20 ibu-ibu yang di USG, ” katanya.

Selain itu Taslin mengharapkan, mereka dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sebelum ini, BUMN yang bergerak di bidang jasa survei, inspeksi dan konsultasi sudah bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam program Lebaran, Siaga Sehat, bantuan perlengkapan sekolah, dan bantuan Educare.

dr. Wasto, salah satu dokter yang melayani peserta Siaga Sehat menambahkan, hasil diagnosa  pasien kebanyakan menderita ISPA, pusing, darah tinggi dan pegal-pegal. Seperti yang dialami Nurhayati (50), wanita yang berjualan sayuran di Pasar Rumput ini mengeluh sakit kaki dan pinggang. “Kata dokter saya harus banyak istirahat,” ujar wanita yang berjualan sejak dini hari hingga pagi ini. Menurutnya, acara pemeriksaan dan pengobatan gratis sangat membantu warga.***

Newsroom/Sucipto
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation