SIAGA SEHAT DIGELAR DI 16 SEKOLAH DASAR DI YOGYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

siaga-sehat-digelar-di-16-sekolah-dasar-di-yogyaYOGYAKARTA. Pada (23/11) RZ dan Cita Sehat bekerja sama dengan Puskesmas Sewon II Bantul dalam melaksanakan Siaga Sehat ke 16 Sekolah Dasar (SD) di kota Yogyakarta.

Siaga Sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-52. 16 SD tersebut merupakan sekolah yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sewon II. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 18 November lalu dan rencananya akan diselenggarakan hingga 16 Desember 2016.

“Sejauh ini, kami telahah mengunjungi 5 SD. Salah satu SD yang telah dikunjungi yaitu SD Wojo di Jl. Imogiri, Bangunharjo, Sewon Bantul. Kegiatan yang dilakukan dalam Siaga Sehat kali ini adalah mempelajari gizi seimbang melalui permainan ular tangga.”, tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Pada setiap kotak ular tangga yang berukuran 3 x 3 meter ini berisi satu materi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan materi gizi seimbang. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penyampaian materi implementasi PHBS, dan menu makanan sehat dengan gizi seimbang kepada para siswa Sekolah Dasar. Sehingga mereka mudah dalam menghapal dan menerapkan ilmunya di kehidupan sehari-hari.

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation