SIAGA SEHAT KEDUA DI SEI MATI

MEDAN. Setelah melewati bulan syawal, masyarakat Sei Mati diajak untuk hidup sehat dan memeriksa kesehatannya di Musholla Al-Akbar Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan, Kamis (7/10). Sebanyak 111 orang datang untuk memeriksakan kesehatannya dalam aksi Siaga Sehat tersebut.

Adapun aksi Siaga Sehat yang diberikan kepada masyarakat antara lain, pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, USG, pemeriksaan kesehatan Balita dan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita. Kegiatan tersebut melibatkan 2 dokter umum, 1 dokter gigi, 2 perawat, 1 bidan, dan 2 apoteker. Tidak hanya pemeriksaan yang dilakukan, tapi juga mengadakan sosialisasi mengenai materi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Saya sangat senang diperiksa gigi karena sudah lama tidak. Apalagi gigi saya sudah banyak karangnya jadi perlu dibersihkan. Saya ucapkan Terima Kasih LAZ Bank Sumut dan Rumah Zakat,” ujar Angga, salah satu warga.

Aksi ini adalah untuk yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan saat Launching Empowering Center Sei Mati yang merupakan hasil kerjasama LAZ Bank Sumut dengan Rumah Zakat.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Regional Sumatera

Tags :
Donation Confirmation