SIMULASI EVAKUASI BENCANA GEMPA EKSKUL SIAGA BENCANA SMA 7 KEDIRI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KEDIRI (16/2). Mengingat Indonesia merupakan wilayah rawan bencana upaya sadar bencana memang harus ditanamkan sejak dini pada masyarakat serta pelajar. Kali ini Relawan Rumah Zakat Kediri bersama pengurus OSIS SMA 7 Kediri mengadakan kegiatan simulasi evakuasi korban bencana yang diikuti oleh 32 peserta dari kelas 10 SMA 7 Kediri.

Dengan adanya kesadaran pelajar tersebut atas rawannya bencana di Indonesia, mereka sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan sampai selesai. Selain pelatihan, simulasi ini juga sebagai tahapan penempuhan lencana anggota Pelajar Siaga Bencana sehingga dengan adanya kegiatan ini Pelajar Siaga Bencana (PSB) SMAN 7
yang merupakan binaan Relawan Rumah Zakat dapat terus belajar dan mengamalkan ilmu siaga bencana.

“Dengan adanya simulasi ini, diharapkan pelajar lebih siap dan sigap dalam penanggulangan bencana. Terlebih lagi mereka bisa memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat lain paling tidak keluarga terdekat mereka.” ungkap salah satu relawan.

Newsroom
Abdullah Tsabit/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation