SINERGI RELAWAN TANGGAP BANJIR BANDANG PASURUAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SINERGI RELAWAN TANGGAP BANJIR BANDANG PASURUANPASURUAN. Relawan RZ Surabaya bersama Relawan Inspirasi Pasuruan membantu BSMI dan Tagana membangun dapur umum untuk korban banjir di Kedung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Banjir yang terjadi selama 3 hari itu menyebabkan rumah warga terendam air antara 20-50 cm dan ada beberapa warga yang mengungsi.

Kegiatan lain yang dilakukan oleh relawan dan relawan inspirasi RZ selain membantu dapur umum yang dibuat oleh BSMI dan disusul dari Tagana, mereka membagikan 3 dus kornet Superqurban yang berisi 120 kaleng. 2 dus dibagikan langsung kepada 80 warga dan 1 dus diberikan ke dapur umum untuk tambahan gizi korban terdampak banjir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada (14/01) dari pukul 18.00 hingga 23.00. Semuanya berjalan lancar dan bisa bersinergi dengan baik antar relawan di masing-masing lembaga dan bantuan dari warga setempat yang sigap menghadapai banjir khususnya di dapur umum.

“Semoga sinergi antar lembaga seperti ini bisa terus terjalin selain menambah relasi saat aksi juga akan menumbuhkan rasa kebersamaan bahwa sebagai pekerja sosial dan pekerja kemanusiaan kita ini sama berjuang untuk umat sehingga tak perlu tersekat oleh atribut,” ungkap Indra, Ketua Bidang Kebencanaan Relawan RZ Surabaya.

“Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam penanganan bencana banjir ini,” tutupnya.

Newsroom/Sandy
Pasuruan

Tags :
Donation Confirmation