SINERGISITAS PEMERINTAH KOTA DENGAN SELURUH LAZ KOTA PONTIANAK

PONTIANAK. Pemerintah Kota Pontianak bersama seluruh Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Kota Pontianak menggelar rapat program yang difasilitasi oleh Disperindag, di Rumah Makan Beringin, Jl A. Yani Pontianak, Kamis (22/9). Kegiatan ini mengusung tema,“Sinergi Rapat Program Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan”.

Dalam rapat tersebut dijelaskan harus adanya sinergisitas antara Pemerintah Kota dengan seluruh LAZ yang ada di Kota Pontianak. Sinergi ini penting supaya ada kejelasan dari kedua lembaga untuk membantu dan memberdayakan masyarakat yang kurang mampu. Dengan adanya rapat program ini, bisa diketahui member atau daerah binaan masing-masing LAZ, sehingga dapat meminimalisir adanya tumpang tindih bantuan yang ada maupun yang akan diterima oleh Penerima Manfaat.

Selain itu Pemerintah Kota juga berjanji akan memfasilitasi packaging produk binaan yang ada di semua LAZ, begitu juga pemasaran produknya via online, dan akan mempermudah masalah perizinan pendirian usaha mikro, serta  pengurusan PIRT dan label halal tidak akan dikenakan biaya. Janji pemerintah ini tentu disambut baik oleh seluruh LAZ  yang menghadiri acara tersebut, yang tergabung dalam FOZ (Forum Zakat) Kota Pontianak. ***

Newsroom/Desti Dwi Astuti

Pontianak

Tags :
Donation Confirmation