SISWA SD JUARA CILEGON BELAJAR MENGENAL BANGUN DATAR

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Materi yang dipelajari oleh siswa kelas 2 pada semester baru ini, salah satunya ialah mengenal bangun datar. Pada hari Rabu (06/01) siswa-siswi kelas 2 SD Juara Cilegon belajar mengenal bangun datar yang dikaitkan dengan permainan tradisional tapak gunung atau yang dikenal anak-anak adalah permainan “Engklek”.

Sebelumnya guru mengajak siswa ke lapangan untuk memainkan permainan tradisional tapak gunung tersebut. Guru menggambarkan kotak-kotaknya dihalaman sekolah dengan menggunakan kapur tulis. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok untuk memainkan permainan tradisional ini. Hampir seluruh siswa sudah mengetahui permainan ini.

Setelah memainkan permainan tradional tapak gunung tersebut, guru membagikan kertas kepada siswa yang berisikan titik-titik. Disini siswa diminta untuk menyambungkan titik-titik tersebut, dan menebak gambar apa yang dihasilkan dari sambungan titik-titik tersebut. Ketika siswa sudah berhasil menyambung-nyambungkan titik-titik tersebut, siswa harus menuliskan bangun datar apa saja yang dihasilkan dari gambar tersebut.

Wali kelas 2 SD Juara Cilegon yakni Bu Mirnawati mengungkapkan bahwa mereka ketika di kelas satu sudah belajar mengenal bangun datar. Pada materi kelas 2 ini hanya mengingatkan siswa kembali, dan menjelaskan ciri-ciri dari setiap bangun datar tersebut.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation