SISWA SD JUARA PEKANBARU BELAJAR JADI “BAKER” DI VANHOLLANO

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Walau kabut asap tengah menyelimuti sebagian besar Kota Pekanbaru, hal tersebut tak membuat batal kegiatan outing class peserta didik yang sudah lama direncanakan. Kegiatan ini tetap berjalan lancar. Kali ini, siswa juara SD Juara Pekanbaru berkesempatan untuk belajar di Vanhollano Square di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Sesampainya di sana, sebanyak 23 orang Peserta Didik dan 2 orang Guru Pendamping yakni Ibu Reni Ulfia dan Dian Riza Kartina langsung disambut ramah oleh ibu Gentha Sally Amita sebagai Trainee adm Marketing. “Kami bersiap untuk mengetahui lebih jauh tentang proses pembuatan roti”, kata Guru Pendamping Senin, 28 September 2015.

Kegiatan pertama dimulai dengan praktek cara membuat roti, dipandu oleh Chef Indra. Beliau mengajarkan cara memakai topi dan celemek agar tetap bersih ketika membuat roti. Kemudian chef menjelaskan ada dua bentuk/model yang diajarkan dalam membuat roti.

Pertama roti dengan bentuk bulat dengan isi sari kaya dan roti dengan model gepeng dengan isi coklat dengan dihiasi toping kreasi peserta didik sendiri. Peserta didik mendengarkan penjelasan chef dengan antusias dan penuh semangat sehingga terbentuklah roti-roti mini buatan peserta didik yang bentuknya lucu-lucu.

Setelah selesai membuat roti, Peserta didik bersama Chef foto bersama di dua tempat yaitu di tempat pembuatan roti dan di halaman depan Vanhollano Square. Lalu dilanjutkan dengan “Factory Tour” atau melihat mesin-mesin yang digunakan untuk membuat roti. Mesin itu digunakan mulai dari proses awal hingga roti siap dipasarkan.

Ada beberapa nama mesin yang disebutkan, diantaranya adalah “Retader Prover” yang berfungsi untuk memanaskan dan mendinginkan roti. “Oven dek”, “Oven rotary” dan “Oven matador”, dan lain-lain.

Acara outing ini ditutup dengan pembagian reward oleh pihak Vanhollano Square kepada peserta didik yang bisa menjawab pertanyaan seputar pembuatan roti dan nama-nama mesin yang digunakan dalam pembuatan roti.

Ada 5 orang peserta didik yang bisa menjawab dan mendapat reward roti yaitu Mahira, Ana, Tama, Aisyah dan Siti. Serta penyerahan sertifikat penghargaan kepada semua peserta didik atas partisipasinya dalam kegiatan outing ini.***

Newsroom/Reni
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation