SISWA SMP JUARA, JUARA 1 LOMBA BIANTARA (PIDATO) TINGKAT KOTA BANDUNG

RZ_Menuju_pialaprovinsi22BANDUNG. Siswa SMP Juara  Agus Risan meraih Juara 1 Lomba Biantara (Pidato) di perlombaan “Pasanggiri Basa, Sastra dan Aksara Sunda”  tingkat Kota Bandung, Senin (13/5). Pasanggiri ini diadakan oleh MGMP  Bahasa Sunda Kota Bandung dan dilaksanakan di SMPN 1 Bandung. Agus mengalahkan tiga puluh peserta lainnya dari berbagai sekolah.  Kemenangan Agus adalah kemenangan SMP Juara, Agus sudah mengharumkan nama SMP Juara di tingkat Kota Bandung. Saat ini Agus diamanahi sebagai Ketua OSIS, ia juga merupakan anggota Klub Atikan Sunda dan JUNSA SMP Juara. Ia adalah salah satu siswa paling aktif di sekolah.

Ada enam mata lomba, yaitu Pasanggiri Biantara (Pidato), Ngadongeng, Maca jeung Nulis Aksara Sunda, Pupuh, Maca Warta dan Maca Sajak. Khusus untuk Juara lomba Biantara, Ngadongeng dan Pupuh akan dikirimkan ke tingkat Provinsi sebagai perwakilan dari Kota Bandung untuk Pasanggiri serupa di tingkat provinsi. SMP Juara mengirimkan perwakilan untuk setiap lomba, kecuali Pupuh.

Peserta dibagi ke dalam enam ruangan sesuai dengan jumlah mata lombanya ketika mengikuti event ini. Untuk lomba Biantara, diikuti oleh: Agus Risan dari kelas VIII, lomba Maca jeung Nulis Aksara Sunda, Fikri Akmal kelas VIII dan Adysti Padian Kelas VII, Maca Sajak Ro’fah Syahidah dan Ardhini Mardiyah dari kelas VII, Ngadongeng Melani Sari Umi kelas VII dan Maca Warta diwakili oleh Hani Nurlillah dari kelas VII. Pasanggiri ini diikuti oleh sekitar dua ratus peserta dari semua SMP se-Kota Bandung.***

Newsroom/ Tresna Puja Lestari
Bandung

Tags :
Donation Confirmation